Menu Click to open Menus
Home » Sejarah » Kongres Kebudayaan Syekh Hamzah Fansuri Digelar di Subulussalam

Kongres Kebudayaan Syekh Hamzah Fansuri Digelar di Subulussalam

(52 Views) September 18, 2019 7:20 am | Published by | No comment

Kongres Hamzah Fansuri

AcehSingkil.info Manusia mulia bergelar Syekh dengan nama Hamzah Fansuri yang dimakamkan di desa Oboh Kota Subulussalam NAD akan dibahas kembali karya sastra beliau dalam Kongres Kebudayaan.

Pemkot Subulussalam dan tokoh masyarakat akan menggelar Kongres Kebudayaan Internasional Hamsyah Fansuri di September 2020. Kongres ini akan mengundang para nara sumber baik dari berbagai daerah di Indonesia maupun nara sumber dari berbagai negara.

Tokoh budayawan dan sastrawan ini telah mendapatkan penghargaan dari presiden Susilo Bambang Yudhoyono di tahun 2013. Penghargaan tertinggi untuk seorang budayawan dengan nama  ‘Bintang Budaya Parama Dharma’ ini menjadi kebanggaan untuk Syekh dan keturunan serta masyarakat Subulussalam.

Hasil dari Kongres Hamzah Fansuri ini direncanakan akan menjadikan areal makam sebagai tujuan wisata religi, menjadikan Subulussalam sebagai pusat kajian Syekh Hamzah Fansuri, memasukkan Sejarah Hidup Syekh Hamzah Fansuri menjadi salah satu materi dalam kurikulum pendidikan di NAD.

Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang dan Wakil walikota Salmaza berkomitmen mendukung sepenuhnya Kongres Hamzah Fansuri ini,” kata Buyung Azhari, salah satu inisiator Kongres Hamzah Fansuri, di Subulussalam, Kamis (5/9/2019).

 

No comment for Kongres Kebudayaan Syekh Hamzah Fansuri Digelar di Subulussalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You might also likeclose